Halls of Pals ; Aji

Halls of Pals ; Aji 

I wrote this to celebrate Aji’s move out to Yogyakarta to ran after his lost love *hahah kidding*

actually I wrote this months ago, along with Hall of Pals : Falin –i wrote it in the different style by the way. So don’t think that it is a companion or something- and the idea even came out like years ago.. alongside Hall of Pals : Disa *which was removed. I’ll posted that again, some time.. kekeke*.

At first I wont post this, but yeah, Byun Aji, you and your madness win, so I posted this and don’t be mad. You made people mad before.
Always be happy,

                                                                      Sincerely, Nyonya JM  




_________________________________________________________________________________


Rated : 
ARG-15 (Avogadro Rapids Guidance)
  • 15 yrs old up
  • Some material might be not suitable for EXO-stan, DBSK-stan, etc. 
  • Incl. Crude humor *for those outside AvoRapids*



He claimed himself as one in zillion. You cant find someone like him anywhere. Still, no matter how narcisstic and nonsense it sounds, its true. Its really hard to find someone that could bring out all the sarcasm to the class without no one resented it much *well, its quite true that he had driven someone –named Disa- mad, someone –named Gita- cry, someone screaming -named Asa-, and someone throwing sandal*.

His name is Aji. We called him Kar*n for some time like.. i dont know.. a year? *lebay*. habisnya hobi dia ngungkit masa lalu.  He is a somekind of moodlifter, eventhough i doubt he is a good lifter *loh*

Lately, semenjak dicekokin kokoreaan sama falin dan faisal irfan *saya tidak mau bertanggung jawab*, dia suka ngaku – ngaku mirip Changmin, Kyuhyun, Gdragon *or TOP, i forgot*, dan ribuan artis korea lainnya. 

Awalnya saya nggak yakin dan mikir mungkin untuk mirip, Aji perlu eyelids surgery *?* atau semacam Lasix kaya chanyeol atau mungkin dia butuh di heal sama Lay, atau di hit pake hammer sama DO sampai matanya sama – sama sebesar DO . Tapi kemudian setelah saya sekedar jalan – jalan sebentar ke dunia lama pake pensieve *alias laptop* ketemulah jodoh kembaran Aji yang sesungguhnya. Kai.


bagus kan sama sama pake seragam 
oke mungkin ini sedikit jauh. Mungkin muter muter dulu keliling UPI sebelas kali, naik ke top tribunnya gimnasium UPI, lompat pake tali ke awan terjun ke korea utara, nyebrang perbatasan, joged didepan SM building, barulah akan terlihat apa yang disebut dengan kemiripan. *heeeyaaaah*

Terus setelah saya pikir pikir, saya kasian juga sama Aji. Karena selama ini, semua klaimnya terhadap kemiripannya atas para artis korea selalu saya gugat, akhirnya saya rasa mungkin Aji ada slightest kemiripan dengan Changmin. *MUNGKIN LOH YA MUNGKIN TOLONG DIINGAT*

 Kok changmin tetap ganteng ya? meskipun dibandingin sama aji *eh*


Anyway, kenapa dia itu one in a million *Atau mungkin seharusnya one in minion* to find someone like him *but its not like catching lightning, the chances to find someone like him. kalo kayak gitu entar cuma Chen, Azula, sama Zuko yang bisa nemuin Aji* ya   itu, karena ke AB-style-annya *i dont even know if he is an AB*

Its hard to explain him in words. Maybe karena dia itu Cuma bisa dijelaskan dalam bahasa planet. Yang jelas kalau disa, aji, asa dan zahra sudah dipersatukan dalam ikatan asosiasi manusia pericuh pelajaran matematika, bahkan ijey pun akan ngamuk. Keyakinan saya sebenarnya Aji itu punya x-factor yang bahkan Anggun, ahmad dhani , rossa dan bebi romeo pun tak akan mengerti.

Sebenarnya, ada satu perusahaan yang dulu sempat dikuasai oleh saya dan aji. Saya menolak menyebut organisasi ini sebagai perusahaan dan mengkomersilkan produknya. Karena saya seribu persen yakin bahwa organisasi ini lebih cocok sebagai organisasi penelitian. Namanya adalah Spindel Monochromatic Corporation. Saat itu, kami memegang lisensi dari founder of benang spindel monokromatik, Hilma Ambar. Semenjak saat itu, didirikanlah Spindel Monochormatic Corporation dengan Aji sebagai CEO dan saya sebagai CO-CEO, dan kami merekrut *baca memaksa* Disa sebagai vice-CEO dan bertanggung jawab di bidang supply dan pendanaan *out of sudden. Beneran ini mah. Disa bahkan nggak ada di sudut kelas yang sama ketika dia ditunjuk. dan mungkin sampai sekarang dia nggak tau kalo dia adalah supervisor of supplying and monetary division*. Bertahun – tahun *oke, sebenarnya Cuma di beberapa pelajaran matematika, fisika, dan bahasa indonesia* kami mengembangkan benang spindel monokromatik tersebut, eksperimen pertama adalah mengetes ketahanan benang spindel monokromatik dengan memasukkannya kedalam liquid berbahaya *bagi yang alergi laktosa*, eksperimen  - eksperimen selanjutnya adalah membuat benang – benang spindel monokromatik dengan ukuran raksasa, untuk eksperimen ini, Aji adalah supervisornya, dan kami sempat merekrut beberapa peneliti seperti Lala dan Hilma (sang founder sendiri). Keberhasilan demi keberhasilan mengerubungi kami, bahkan up to the point kami berhasil membuat benang spindel diakromatis. Sayangnya suatu hari, keberadaan benang spindel monokromatis dinyatakan harus dimusnahkan oleh pemerintah karena keberadaannya yang dinilai menganggu keberlangsungan pelajaran. Tidak ada yang sedih saat ini terjadi. Saya rasa saya mampu move on dengan cepat dari benang ini. tapi belakangan saya mulai merasa bahwa harus ada jejak dari Spindel Monochromatic. Karena itu didirikanlah Spindel Monochromatic Foundation yang saat ini di-CEO-i oleh saya. Bila anda berniat untuk meng-expand keberadaan Spindel Monochromatic, segera hubungi SMF dan kami *well, saya* akan sangat berminat untuk membantu anda 


Belakangan ini, kayaknya dia sudah move-on dari D.O.  awalnya saya mau sujud syukur dan puasa tiga tahun soalnya what in my mind is : finally, Aji sadar. But I couldn’t be more wrong.
Tau – tau dia muncul di  wilayah Kikwang of B2ST dan Byun Baekhyun of EXO.
maaf ada Laynya. have some Lay in your dashboard !  habis ganteng sih hahah.  LAY LOH YA LAY ! 

credit : twitter aji



And i want to cry.

Kadang – kadang,  juga dia mengabdi di kolam rumah nenek faza, jadi semacam putra duyung atau ikan buaya aku tidak tahu. Tapi mungkin dia sudah sadar kalau every job has it risk. Dan job jadi putra duyung atau ikan buaya adalah berubah jadi warna hijau. 

Now, kerjaan Aji adalah ngubek – ngubek terigu sama gula. And yes he made extremely tasty dessert, yah mungkin itu poin kemiripan dia dengan Chanyeol *Oh my. did i just gave him an idea? No no. i take that back.*

I wish that he will always use his madness. After all, he is the only friend that applied what Robin Williams said :





Be happy, Aji, be mad, be insane. Like your mommy Sooyoung. 


Halls of Pals ; Aji 


Sugar Oh Honey Honey !

Sugar Oh Honey Honey ! 

I tend to fall for sweet things. Like cookies, jellies, wafers, candies, Robert Frost’s poems and joonmyeon. Tidak healthy, of course. Karena sekali saya mengunyah, mengulum, atau melompat *karena excited* I wont stop in short time, and that lead to high sugar blood ! itulah mungkin yang menyebabkan saya tidak bisa berhenti berlari, melompat, somersault, dancing, and cheerleading *at least in my mind*. But hey ! at least I think clearly if I had those sweets inside me *or around me. Because you cannot eat poems or joonmyeon –no that will be not good. I would be sued by SM-*.

Below, adalah top favorite sweet goods that I just.. I will give in all my life *lebay* if I got them. I mean, biasanya kalo udah ketemu sama barang – barang dibawah ini, semua macam pertahanan, dari pertahanan jiwa sampai pertahanan negara, akan runtuh begitu saja. *dan kalau saya udah gatal – gatal, barulah saya bicara : Oh my god. What did i just done ? oh my god I’m going to die. Oh My God I’m so sorry * 

Cookies Bibinya Ira (★★)

cookiesnya cuma sebiji. di eman - eman itu teh. 
pertama kali kenalan sama cookies buatan bibinya Ira, I was like.. "HELL YEAH !" no no no i'm kidding. Awalnya sih just going to be sweet, but after the third cookies, you wont stop (well, I wont). Cookies ini katanya pake energen, terus ada gula palemnya. pernah sekali ga pake gula palem, but it still HELL YEAH ! Bagi saya sih yang bikin jatuh cinta sama cookies ini adalah crumbsnya *entah kenapa saya selalu jatuh cinta pada hal - hal aneh dan kadang2 nggak diperhatiin orang*. Crumbsnya itu, somehow delicate in my tongue *gatau lidah saya kayak lidah buaya jadi tajem*. Crumbsnya itu weirdly, bisa melt di lidah *menjadi crumbs crumbs kecil*. Kacang medenya juga makin membuat cookies ini... PAS. Keberadaan kacang mede membuat cookies ini jadinya nggak terlalu manis. uhuhuhu i just love it. 

Ira suka bawa cookies ini kalo pulang dari Tasikmalaya, and I'm sorry Ira i'm going to pester you everytime you came back from Tasikmalaya. :)) Chu :* 

*UP* BE**Y **NZ ()
  –maaf. Merk soalnya- jadi harus disensor 



I always fell in love with candies from this company. Tapi yang bikin saya jatuh cinta sampai berdarah darah dan butuh transfusi darah ya yang diatas ini. Kenapa? asik aja makannya. dia kan terdiri dari layer - layer yang diletakkan berdampingan, asik aja makaninnya dicabut satu - satu supaya mereka saling berpisah. 

Tips makan candy yang satu ini : dikulum, jangan digigit langsung telen. 
habisnya, makan satu permen ini aja udah manis banget. kalo habis terus ngambil lagi kan entar giung huhuhuhu. 

Ada dua varian permen ini. Yang pertama warna ungu, yang kedua warna pink. Yang warna ungu itu ada asem - asemnya huhuhu enaak bikin nangis tiga tahun habisnya saya suka banget yang asem - asem *kecuali keringet. that is a big nono*. Yang pink juga sebenarnya ada asem asemnya, tapi yang ungu lebih banyak. 

selidik punya selidik, ternyata asam - asamnya itu dari gulanya. bukan gula sih.. apa ya namanya. dia mirip gula formnya tapi dia bukan gula, dan dia itu asem banget kalo nggak dimakan sama candynya. 

Ice Cream Cake 3 GB (★★)
aku nangis liat fotonya. habisnya itu kayak di library apaaaa gitu. terus cantik lagi ada crumbsnya. oh my god I'm in love with crumbs.  


Sebenarnya aku baru makan cake ini sekali seumur hidup. Hahah. ngan ngeunah we.. makanya saya masukkan kedalam list ini. 

Kue ini bikinan Byun Aji dan kenapa dinamain Ice Cream Cake 3 GB ? 

Sebenarnya, Aji ngasih ice cream cake ini sebagai suap kepada saya supaya mau memberikan padanya file EXO showtime kekekek -- total video yang Aji minta waktu itu sekitar 3 GB-an lah, jadilah saya namai dia ice cream cake 3GB. mungkin aji punya versi nama yang lain.. mungkin The Almighty Ice Cream Cake That Would Kill All other Ice Cream Cake atau Ice Cream Cake Menembus Panas Gurun Sahara Demi EXO Showtime 

Waktu Aji bawa ini cake ke rumah, dia udah mencair gitu kayak Olaf jadi mencairnya setengah hati. Nah saya masukin aja tuh ke freezer. Btw aku nggak tahu cara makan ice cream cake yang bener. pas udah rada meleleh jadi lembut cakenya dan mencair ice creamnya, atau waktu masih fresh from kulkas jadi dia cakenya keras tapi es krimnya enak. 

Intinya saya nyoba pake dua metode di atas. And it was delicious. like.. oh my god what is this thing oh my god i should bring this to space next time ! 

Sedihnya karena cuma ada dua potong, ya dieman - eman makannya. hiks. 
ps. ini teh artinya : tolong berikan saya more ice cream cake 



Found In Traditional Market Sugar Jellies (★★)
HELLO WE ARE SUGAR JELLIES ! WE ARE SWEET ! 

*tolong jangan termakan caption* 

Jadi kenapa judulnya sugar jellies tapi fotonya bayi bayi ? karena saya merekomendasikan kanibalisme. 

Jadi gini, sugar jellies ini ditemukan pertama kali ketika saya masih mini banget dan diberikan pertama kali oleh Nenek. Sehabis itu, tiap kali Nenek pergi ke pasar nenek selalu memberikan sugar jellies itu untuk saya. 

Jadi kenapa fotonya bayi ? 
habis ada neneknya di tengah and I put that photo because Nenek adalah orang yang memperkenalkan saya dengan sugar jellies ini dan saya nggak punya foto sugar jelliesnya hiks* 

Let me describe the sugar jellies. 
jadi dia bentuknya balok tidak sempurna, warnanya beragam dan dia diselimuti gula dan dia MANIIIIIIIIIIIIIIIIIIIS and i just love it. no words to describe.. atau mungkin ini : saking enaknya saya sampai rela malem - malem jam 11 sendirian jinjit - jinjit ke dapur untuk ngambil jellies ini. 



Sugar Oh Honey Honey !



Why Baby Why..... what if baby.. what if..

Ps. Its nothing to do with any song that you’ve ever heard and it’s not an encouraging post for those who kept dwelling in the past.

Yes, so my favorite word is ‘why’ karena generally, why itu berfungsi sebagai connector. Sedang dalam percakapan dan tidak tahu mau menjawab apa atau sedang tidak really interested,  just say : why ? /badzahraisbad/

Mungkin ketika saya masih muda /facepalm/,
that young. me is the one with pink dress. i might be pondering : what if I was a princess trapped in red carriage 
 kata ‘kenapa’ itu salah satu kata yang paling sering muncul dari dua bibir /wait. How many lips we had ?/ saya disamping ‘lapar’ dan ‘ingin pipis’

When I was young, younger than this, dan bahkan mungkin sekarang, I won’t stop saying why. For example, anda taruhlah sebuah tas di depan saya and the game is on..

Kenapa ini tasnya ada disini ? kenapa tasnya motifnya kayak gini ? kenapa tasnya dibuat begini ? padahal kalau gini lebih asyik..

And when i getting older /but still young/, saya bertemu dengan benda ajaib yang menjawab semua pertanyaan ‘kenapa’ saya dan bahkan menjawab pertanyaan – pertanyaan yang belum terpikirkan sebelumnya.
this series titled : widya wiyata pertama anak - anak. pic credits : not mine. AND SEKARANG DIA LEBIH CANGGIH ADA TALKING PEN-NYA OMAGAWD !

Sedikit lebih older lagi, selain ‘kenapa’ saya menambah kosakata bikin stress ayah dan ibu yang baru /well, i’m saying these to them, MOST OF THE TIME/, I started to say : what if.

Bapa, kalau misalnya nanti jalan tol ini gratis gimana ? bapa, kalau nanti kita mau masukin sepeda ke pesawat bisa nggak ? bapa kalo presiden indonesia bukan Megawati gimana ? bapa kalau kartini nggak ada gimana ?  

Years after, when I stuck in high school, being a 16-year-old girl with 3-years-old curiousity, I was famous for quotation : “ibu boleh nggak aku nanya ? tapi nggak nyambung ?”

Dan entire pertanyaan yang pernah saya keluarkan sesudah preambul diatas selalu diawali kata kenapa.

When im getting older dan berganti jadi menikmati high school, not stuck in high school. I never stop. But these times, i stopped blurting out my questions. Instead of saying it out loud, I kept in in my head, and try to find the answer by myself.
Most of the time, it works really well. Tapi, seperti semua duka dibalik suka, saya terkena side effect. I’m zoning out most of the time, and sometimes this thinking put me in sleep.

 Once, saya terkena remedial kimia /well, the whole class did/. Dan buguru belum datang – datang. of course semua langsung menggunakan kesempatan itu untuk belajar, but I was so sick of studying (i mean, even my stomach turned upside down when i caught a glimpse of buku kimia even if the book jaraknya 349.000 kecepatan cahaya). So I take a look at my surroundings, dan saya menemukan pensil  yang nampaknya tertinggal dari kawanannnya. And I spent the next ten minutes wondering why the pencil got this cruel destiny, being left from its friend in the pencil case. Lalu saya mulai berpikir bagaimana bila pensil ini tidak terjatuh dan bagaimana bila pensil ini nyelip di ujung kelas. Berapa lama sebelum akhirnya pensil akan keluar dari sana?

I even didn’t realize I fell asleep. I woke up when the class were silent. 
My first thought is : Oh my god the remedial is starting already ! I’m dead.

And my second thought is : oh my god i just did astral projection.

And my third thought is : oh my god somebody is damaging my hearing

and my fourth thought is : oh my god Kai is just taking me somewhere 

Mmmm... well.. 







okay.. 




its just... 









/oke jaman itu bahkan exo belum jadi alien/





and by the way my fifth thought is 
: the whole class are leaving me.

Its just then i opened my eyes and i must be had the dumbest expression ever, because the whole class was staring at me in silence.

Great ! now they know me as a sleeping /not/ beauty. And i became the new class joke for /thankfully/ an hour.

By the way, itu salah satu efek buruk dari keep saying ‘why’ and ‘what if’ /kelewat jauh sih tapi ya.. itulah efek buruknya/

So I started to find another way to keep thinking but not fell asleep. And i found one way : mumble and murmuring.

So instead of gone silent during my moments of pondering /hayelaaaah/ saya mulai mumbling and murmuring alias bergumam. As if I talk with myself /well this one, I already did that since three years old/. Its quite helping. I never felt asleep again. But new problem occured : i think, i ask, i found the answer, and i jumped in happiness, ON THE STREET.

I still did that though, I found that quite endearing haha. I’m such a daredevil.
But then, inti dari post ini adalah : I FOUND A YOUTUBE CHANNEL THAT ANSWER MY WHOLE QUESTIONS !


Yah, ga semua questions sih, that one is just me being lebay as always.
But this channel is like : EVERYTHING ! its answer so many question and even answer every question that not a question, yet. 




The channel name is ASAPScience and its really fun. Iya mungkin videonya kayak buat anak kecil but hey bahkan orang dewasa belum tentu tahu bahwa patah hati bisa bikin mati /for real/ atau yang mana duluan ? telur atau ayam ?

AND DON'T SAY THAT YOU'RE TOO OLD FOR THIS ! 




SO GO SUBSCRIBE NOW AND GO ASK WHAT IF AND WHY ?!





ps. 
My favorite video is this one. Don’t say its a porn and taboo, its not. Because i heard that since I was young. Reaksi otomatis saya adalah membela para kaum hawa dengan bilang : sakit melahirkan lebih sakit daripada when your balls get kicked, boys ! but this video just.. put everything in brighter side.




So, enjoy watching :D 
XOXO !



EXO EXO EXO EXO /malah nyanyi/

Goodbye ! /for real/


pic credit : of course, my beloved : google 





But still, my biggest question is : why you left me there so helplessly... /iyacurhatiyasekalianmaap/